Informasi

Marhaban ya Romadhon, sebentar lagi akan datang bulan Suci Romadhon bagi Umat Muslim, saatnya persiapan mental dan prasarana ibadah. Mumpung masih jauh-jauh hari, segera lakukan perbaikan dari sekarang sebelum waktu dipakai bermasalah. Kami siap membantu baik pengadaan barang, renovasi atau sekedar konsultasi saja. Hubungi Telp Toko SELYA PRODUCT untuk pembelian barang di 021-87918341 atau email ke selya_product@yahoo.co.id Salam dan sukses

Senin, 22 Juli 2013

MUI : Tadarus pakai pengeras suara jangan sampai tengah malam

Reporter : Ya'cob Billiocta
Senin, 22 Juli 2013 07:27:00
MUI. ©2012 Merdeka.com
214


Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu mengimbau masyarakat, agar memanfaatkan pengeras suara untuk tadarus Alquran setelah shalat tarawih tidak berlebihan.

"Sangat bagus kalau masyarakat kita tadarusan itu akan menyemarakkan bulan suci Ramadan. Tetapi kalau menggunakan pengeras suara jangan keterusan sampai tengah malam. Karena sebagian warga kita yang lainnya juga ingin istirahat," kata Ketua MUI Bengkulu, Rusydi Syam di Bengkulu, Senin (22/7). Demikian tulis Antara.

Rusydi menjelaskan, hal tersebut ditujukan supaya tidak mengganggu warga lainnya yang sedang istirahat. Dia mengajak pengurus masjid dan masyarakat yang memanfaatkan pengeras suara, agar menggunakan seperlunya saja.

"Kita harus menghargai masyarakat lain. Yang kita khawatirkan bukan kebaikan yang banyak ditimbulkan melainkan malah dampak keburukannya,"

Menurut dia pemanfaatan pengeras suara masjid seharusnya dikontrol agar tidak menjadi gangguan di tengah masyarakat.

"Bukan melarang memakai pengeras suara tetapi gunakanlah dengan volume yang tidak berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik dan di agama kita juga dilarang tindakan-tindakan yang berlebihan," kata dia.

Bagaimana menurut anda ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar