Informasi

Marhaban ya Romadhon, sebentar lagi akan datang bulan Suci Romadhon bagi Umat Muslim, saatnya persiapan mental dan prasarana ibadah. Mumpung masih jauh-jauh hari, segera lakukan perbaikan dari sekarang sebelum waktu dipakai bermasalah. Kami siap membantu baik pengadaan barang, renovasi atau sekedar konsultasi saja. Hubungi Telp Toko SELYA PRODUCT untuk pembelian barang di 021-87918341 atau email ke selya_product@yahoo.co.id Salam dan sukses

Kamis, 04 April 2013

Workshop " Penataan Sound System " Masjid, 30 Maret 2013


Dalam rangka menindak lanjuti keinginan dari Masyarakat Tegal perihal peningkatan kualitas sound system Masjid di wilayah tegal yang dirasa masih banyak kekurangan, maka perlunya di adakannya kembali workshop lanjutan yang diperuntukkan bagi pengurus / pengelola Masjid khususnya penata sound system di Masjid.  Harapannya, dengan adanya worskshop ini, marbot/penata sound system masjid, mempunyai kemampuan teknik untuk memperbaiki / merenovasi kondisi sound system di masjidnya masing-masing.  Sehingga proses dakwah / kegiatan ibadah di masjid dapat berjalan dengan baik.


Workshop yang diadakan pada tgl 30 Maret 2013, di AULA SMK YPT, kota Tegal, yang beralamatkan di Jl Setiabudi kota Tegal, bekerjasama dengan Pabrik Sound System Merk TOA ...PT TOA- GALVA INDUSTRIES yang berkedudukan di Jl Raya Bogor km 34-35, Tapos Depok, mengambil Tema " Teknik Menghilangkan suara FEEDBACK / Stooring ".  Menurut nara sumber dari panitia, Bpk Ade, yang juga Manager dari Bisnis Center SMK YPT kota Tegal, mengatakan " Permasalahan yang saat ini banyak dialamai oleh pengurus masjid adalah masalah feedback, jadi tema ini sangat tepat " katanya, " dan semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membantu pengurus / marbot masjid meningkatkan kemampuan teknis  dalam memperbaiki sound systemnya masing-masing "  imbuhnya.


Workshop yang di ikuti oleh sekitar 100 peserta dari kalangan pengurus DKM Masjid kota Tegal dan juga Sekolah di Kota Tegal, berlangsung mulai jam 08.00 - 11.30, dengan di awali sambutan dari Kepala Sekolah SMK YPT kota Tegal, Bp Solihin dan dilanjutkan pembukaan secara resmi oleh kepala Dinas kota Tegal.
Teknis pelaksanaan workshop berlangsung dengan baik, dengan nara sumber dari ahlinya langsung yang didatangkan dari Jakarta, yang merupakan pakarnya sound system TOA,  Bp Setyo HBS, AMD,  yang sudah beberapa kali mengenyam pendidikan / pelatihan perihal sound system di Jepang. Worskshop yang dikemas dengan apik, mulai dari memaparkan materi, dan diselingi tanya jawab sehingga peserta benar-benar dapat mengikuti sesi demi sesi dengan baik dan dapat menyerap semua yang dipaparkan oleh nara sumber.
Di akhir workshop, peserta di suguhkan acara demo bagaimana cara menghilangkan suara feedback secara langsung, sehingga apa yang disampaikan dalam pemaparan teori tidak sekedar teori belaka tapi benar-benar bisa dilaksanakan.


Berikut beberapa cuplikan dokumentasi pelaksanaan workshop penataan sound system masjid yang berhasil direkam untuk anda.

Display product TOA

Pendaftaran peserta






Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya
 
Nara sumber Bp Setyo sedang memaparkan isi materi

Peserta workshop

Peserta workshop






Harapannya, semoga dengan kegiatan yang di sponsori oleh SMK YPT kota tegal dalam rangka Ulang Tahunnya yang pertama Bisnis Center SMK YPT kota Tegal, yang didukung sepenuhnya oleh PT TOA GALVA INDUSTRIES  yang merupakan pabrik manufacture pembuatan produk TOA,  bermanfaat bagi masyarakat kota Tegal khususnya bagi pengurus DKM Masjid, sehingga kualitas sound system Masjid menjadi semakin baik, awet dan kegiatan dakwah dapat berjalan lancar.

11 komentar:

  1. Sometimes teenagers see themselves as older than they are and want get an
    ex girlfriend back in the spotlightGettyQuestions relating to
    ethnicity and identity revealed a decline - of 0.

    Have a look at my site :: ways to get ex back

    BalasHapus
  2. Wow that was odd. I just wrote an really
    long comment but after I clicked submit my comment
    didn't show up. Grrrr... well I'm not writing all that over
    again. Regardless, just wanted to say excellent blog!


    Also visit my web page: best cellulite cream

    BalasHapus
  3. Very great post. I just stumbled upon your weblog and
    wished to say that I've really loved browsing your blog posts. After all I'll be subscribing on your feed and I'm hoping you write again soon!

    Also visit my page ... spells to get your ex back

    BalasHapus
  4. I'm not certain the place you're getting your info, however great topic.
    I needs to spend some time finding out more or working out more.
    Thank you for fantastic info I was searching for this info for my mission.



    My blog post cold sores

    BalasHapus
  5. You could certainly see your skills within the work you write.

    The world hopes for even more passionate writers like
    you who are not afraid to mention how they believe. At all times follow your heart.


    My website - directory.italkwebs.com

    BalasHapus
  6. I am extremely inspired together with your writing abilities as well as with the layout for
    your weblog. Is that this a paid topic or did you customize
    it your self? Anyway keep up the excellent high quality writing, it's uncommon to see a nice weblog like this one today..

    Also visit my web-site airbnb coupon code 2013

    BalasHapus
    Balasan
    1. tks for your coming...as you know...we just share my skill for sound system free...no paid

      Hapus
  7. Kebutuhan Masjid akan TOA yang berkualitas mutlak di wujudkan... pelatihan atau workshop ini pasti sangat membantu para takmir masjid...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju...kami terus bekerja sama dengan DMI...sekolah...masjid ..dll untuk sharing / bagi ilmu ...semoga bermanfaat

      Hapus