Informasi

Marhaban ya Romadhon, sebentar lagi akan datang bulan Suci Romadhon bagi Umat Muslim, saatnya persiapan mental dan prasarana ibadah. Mumpung masih jauh-jauh hari, segera lakukan perbaikan dari sekarang sebelum waktu dipakai bermasalah. Kami siap membantu baik pengadaan barang, renovasi atau sekedar konsultasi saja. Hubungi Telp Toko SELYA PRODUCT untuk pembelian barang di 021-87918341 atau email ke selya_product@yahoo.co.id Salam dan sukses

Kamis, 03 Mei 2012

Network Audio Adapter NX-100


Pernahkah anda memikirkan, bagaimana caranya membuat jaringan komunikasi antar stasiun kereta api di Jepang ?  dimana informasi yang disampaikan di setiap stasiun bisa sama semuanya.

Jawabannya yang pasti yaitu menggunakan jaringan kabel internet, di mana disetiap Stasiun dipasang sebuah adapter khusus yang dirancang oleh TOA untuk merubah dari sinyal analod menjadi sinyal digital yang mampu masuk ke jaringan internet.Alat tersebut adalah NX-100.Technologi ini sudah berkembang lama di Jepang, tetapi di Indonesia masih kurang banyak di terapkan.
Bayangkan, bila menggunakan kabel yang ditanam di tanah atau di gantung di tiang ? selain biaya yang besar juga tidak efisien.  Dengan NX-100, cukup setiap stasiun dipasang NX-100 maka komunikasi dari Pusat kendali ke setiap stasiun bisa tersambung dengan cepat dan jelas.


Perhatikan contoh disebelah.
Suara yang tersimpan di EV20R, masuk ke mixer dan melalui amplifier dikuatkan ke speaker. Selain di distribusikan ke amplifier, oleh mixer juga di distribusikan ke NX-100 untuk diteruskan melalui jaringan internet ke stasiun A dan stasiun B.















Contoh lain pada sebuah trading company yang mempunyai anak perusahaan/cabang dimana-mana.  Dengan menggunakan NX-100, informasi berupa pengumuman, iklan, musik, dll  dari kantor pusat bisa didistribusikan ke seluruh cabang dengan cepat. Begitu sebaliknya, dari setiap cabang juga bisa memberikan informasi yang dapat didengar oleh seluruh cabang lainnya.


Lebih detailnya lihat brosure terlampir : http://www.toa-corp.co.uk/user/data/nx100_brochure.pdf 
Beberapa aplikasi dapat anda lihat di : http://www.toaelectronics.com/manuals/nx-100_cookbook.pdf

Atau klik gambar dibawah ini untuk Brosure dan Cookbook (contoh aplikasi NX-100)

2 komentar:

  1. Terima kasih informasinya, sangat2 menarik dan menambah referensi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Gan, paling tidak bisa buat tambah wawasan, kalau sudah ada tehnolgi untuk komunikasi jarak jauh. Untuk di Indonesia memang masih belum diterapkan, tapi di negeri SAKURA, Jepang, sistim informasi Kereta Api sudah central system, dan juga supermarket, Semoga menjadi inspirasi kedepannya.

      Hapus